get app
inews
Aa
Read Next : Peristiwa Museum Purbakala Ambruk di Brebes, Kejari Bidik Dugaan Korupsi Anggaran Pembangunan

Kejari Brebes Musnahkan Barang Bukti Narkotika Bernilai Ratusan Juta

Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:36 WIB
header img
Pemusnahan barang bukti tindak pidana yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes, Kamis, (25/09/2022). (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Ratusan barang bukti tindak pidana yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (incraht Van gewijsd) dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes, Kamis, (25/09/2022). Hal itu dilakukan dengan cara dibakar hingga dilarutkan air dan diblender. 

Kepala Kejari Brebes Mernawati mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 64 perkara pidana yang diputus pengadilan selama periode bulan Januari 2022 hingga Juli 2022.  

Diantaranya, tindak pidana penyalahgunaan narkotika 40 perkara, tindak pidana orang dan harta benda 19 perkara, tindak pidana keamanan dan ketertiban umum dan tindak pidana umum lainya 5 perkara.

"Ini perkaranya bermacam-macam, semua sudah inkrah. barang bukti ini perkara mulai Januari sampai Juli 2022. Paling banyak barang bukti terkait perkara penyalahgunaan narkotika," ujarnya. 

Barang bukti tersebut di antaranya, sabu-sabu sekitar 50 gram, ganja 16 gram, dan lebih dari 25 ribu obat-obatan terlarang berbagai jenis dan merk, telepon genggam, celurit, hingga berbagai peralatan yang digunakan untuk tindak kejahatan. Jika dihitung rupiah barang bukti terkait penyalahgunaan narkotika mencapai lebih dari Rp 250 juta. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut