Media Vietnam Pamer, Timnas yang Bakal Gantikan Indonesia di AFF

Ramdani Bur
.
Rabu, 20 Juli 2022 | 13:00 WIB
Timnas Australia di gadang-gadang bakal gantikan Indonesia di AFF. (Foto: DOK.iNes.id/Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Media Vietnam pamer, Tim Nasional (Timnas) yang akan menggantikan Timnas Indonesia jika benar Skuad Garuda meninggalakan Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) untuk gabung Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

Dantri, media Vietnam ini sepertinya tak khawatir Timnas Indonesia AFF untuk gabung EAFF. Dalam pandangan Dantri, ada negara langganan Piala Dunia yang siap mengisi slot Timnas Indonesia di Piala AFF senior.

“Jika PSSI meninggalkan AFF, Timnas Australia bisa menggantikan posisi Timnas Indonesia untuk ambil bagian di Piala AFF,” tulis Dantri.

Tim atau negara yang dimaksud adalah Timnas Australia. The Socceroos –julukan Australia– sejatinya sudah gabung AFF sejak 2013.

Setelah gabung AFC pada 2006, Australia baru menentukan federasi yang mereka singgahi pada 2013. Timnas Australia juga sudah turun di berbagai turnamen kelompok umur garapan AFF seperti U-16 dan U-19.

Terdekat, Timnas Australia U-16 ambil bagian di Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Indonesia pada 31 Juli hingga 12 Agustus 2022. Namun, untuk Piala AFF senior, Timnas Australia tak pernah ambil bagian.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini