get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Media Vietnam Sindir Shin Tae-yong, Anggap Terlalu Percaya Diri

Media Vietnam Pamer, Timnas yang Bakal Gantikan Indonesia di AFF

Rabu, 20 Juli 2022 | 13:00 WIB
header img
Timnas Australia di gadang-gadang bakal gantikan Indonesia di AFF. (Foto: DOK.iNes.id/Reuters)

Hal itu berarti, Timnas Australia melewatkan Piala AFF 2014, 2016, 2018 dan 2020 semenjak gabung AFF pada 2013. Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah Timnas Australia ambil bagian pada Piala AFF 2022?

Ikut atau tidaknya Timnas Australia bakal diumumkan pada Agustus 2022. Sebab, pada bulan tersebut bakal digelar drawing Piala AFF 2022 di Bangkok, Thailand.

Sekarang yang jadi pertanyaan, bukannya Timnas Australia bakal ambil bagian di Piala Dunia 2022 di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022? Di saat bersamaan, Piala AFF 2022 digelar lima hari setelah Piala Dunia 2022 rampung pada 23 Desember 2022

Namun, jika berminat mentas di Piala AFF senior, Timnas Australia bisa saja menurunkan tim pelapis. Tim pelapis yang dimaksud di sini adalah, pelatih Timnas Australia Graham Arnold tidak memanggil pemain-pemain yang berkiprah di Eropa seperti Matthew Ryan (Valencia).

Timnas Australia bisa memanggil pemain-pemain lokal, alias pesepakbola yang mentas di Liga Australia. Berhubung menggunakan pemain lokal, tim-tim seperti Thailand dan Vietnam diprediksi bisa menyaingi kekuatan Timnas Australia.

“Sebelumnya, PSSI mempertimbangkan untuk meninggalkan AFF dan pindah ke EAFF. Hal itu karena hingga sekarang, gugatan PSSI ke AFF soal dugaan adanya sepakbola gajah di Piala AFF U-19 2022 tak kunjung digubris AFF,” lanjut Dantri.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut