get app
inews
Aa
Read Next : Catat! 1 Juni Mendatang Film Mbutik Karya Sutradara Brebes Rizal Wimba Tayang di CGV Transmart Tegal

Peristiwa Museum Purbakala Ambruk di Brebes, Kejari Bidik Dugaan Korupsi Anggaran Pembangunan

Senin, 25 Juli 2022 | 12:55 WIB
header img
Kepala Kejaksaan Negeri Brebes Mernawati mengatakan, pihaknya mulai melakukan penyidikan terhadap amburknya bangunan museum tersebut. (Foto: Istimewa)

BREBES, iNews.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes, bidik dugaan korupsi anggaran pembangunan atap Museum Purbakala yang berada di Desa Galuh Timur, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, yang pernah ambruk bagian atap bangunannya, pada Kamis (12/5/22) dua bulan lalu. 

Kepala Kejaksaan Negeri Brebes Mernawati mengatakan, pihaknya mulai melakukan penyidikan terhadap amburknya bangunan museum tersebut.

"Kami telah mulai melakukan penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi pada pekerjaan bangunan museum di Desa Galuh Timur Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, pada anggaran tahun 2021, yang berada di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  (Dinbudpar) Kabupaten Brebes,'' saat dikonfirmasi, Senin (25/07/2022).

Pihaknya telah menemukan peristiwa dalam pekerjaan struktur yang terpasang diduga tidak sesuai dengan spesifikasi standar, sebagaimana dalam kontrak sehingga mengakibatkan rusaknya bangunan yang menelan anggaran hingga Rp. 752 juta yang bersumber APBD di tahun 2021 lalu.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut