get app
inews
Aa Read Next : 3 Rekor Spesial Timnas Indonesia U-16 Sepanjang Piala AFF 2022, Tidak Pernah Kalah

Kisah Bima Sakti Pelatih Timnas U-16, Disarankan Jadi Atlet Catur Saat Alami Patah Kaki

Selasa, 23 Agustus 2022 | 06:43 WIB
header img
Kisah Bima Sakti Pelatih Timnas U-16, disarankan jadi atlet catur saat mengalami cidera patah kaki. (Foto : Twitter/@PSSI)

"Waktu itu saya alami patah tulang fibula saat main melawan India. Dokter tawarkan saya main catur saja," urai Bima, dikutip dari Kanal Youtube Sport77, Senin (22/8/2022).

Bima juga memaparkan sebelum kejadian itu, dia sempat meremehkan lawan. Dia juga mengaku tidak disiplin dengan keluar berbelanja saat istirahat malam hari.

Semenjak itulah mengapa Bima ingin menerapkan aturan dengan baik kepada para penggawa Timnas Indonesia U-16 agar tetap disiplin dan taat kepada instruksi pelatih. Dia tidak ingin para pemainnya mengalami nasib serupa di laga selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Bima baru saja berhasil menorehkan gelar juara pertamanya sebagai pelatih. Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara di Piala AFF U-16 2022.

Kemenangan itu seketika membawa nama Bima sebagai pelatih yang disorot belakangan ini. Terlebih kala dia mampu membawa Skuad Garuda mengalahkan Vietnam dua kali di Piala AFF kelompok umur tersebut.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut