get app
inews
Aa Read Next : 3 Pesepakbla yang Jadi Rebutan Klub Top Eropa Usai Piala Dunia 2022

Waduh! 10 Klub Masuk Daftar Pelanggar Financial Fair Play, ini Ancaman Sanksinya

Rabu, 24 Agustus 2022 | 07:55 WIB
header img
UEFA akan menjatuhkan hukuman kepada klub-klub yang melanggar Financial Fair Play (Foto: Laman UEFA)

JAKARTA, iNews.id - Waduh ada sepuluh klub yang masuk daftar pelanggaran financial fair play, ini ancaman sanksinya. Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) bersiap memberikan sanksi kepada sejumlah klub. 

Sebab, mereka didakwa melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) dalam beberapa musim ke belakang. Seperti diketahui, UEFA memiliki aturan Financial Fair Play (FFA) guna membatasi pengeluaran klub. 

Setiap klub yang bernaung di bawah UEFA hanya boleh mencatatkan kerugian maksimal sebesar 30 juta euro (setara Rp444 miliar) dalam laporan keuangan selama tiga periode. Namun, pengecualian terjadi selama pandemi Covid-19. 

Klub diberi sedikit kelonggaran. Anggaran untuk sepak bola wanita serta kepentingan akademi dikecualikan dari penghitungan pengeluaran dalam laporan keuangan untuk FFP.

Mulai musim depan (2023-2024), UEFA akan mengenalkan sistem baru untuk FFP. Jumlah pengeluaran klub untuk gaji, biaya agen, serta transfer, akan dibatasi sesuai dengan pendapatan.

Kini, seperti dikabarkan Mirror, Rabu (24/8/2022), terdapat setidaknya 10 klub yang melanggar FFP. klub tersebut di antaranya adalah: Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), Olympique Marseille, Juventus, Inter Milan, dan AS Roma.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut