get app
inews
Aa Read Next : 5 Daerah Tersepi di Jawa Tengah, Nomor 1 Hanya Dihuni 957 Jiwa

3 Rekomendasi Pemandian Air Panas di Jogja

Minggu, 25 September 2022 | 13:20 WIB
header img
Salah satu dari tiga pemandian air panas di Jogja yang rekomendit. (Foto: Istimewa)

2. Pemandian Air Panas Parang Wedang 

Terletak di Jalan Parangtritis, Pantai Parangtritis, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini merupakan pemandian air panas alami dari sumber air memiliki kandungan mineral dan kandungan belerang yang baik untuk kesehatan kulit meskipun kadar belerangnya sangat kecil. 

Pemandian air panas ini tidak mengeluarkan bau belerang. Pada awalnya, pemandian air panas Parang Wedang merupakan tempat pemandian para anggota kerajaan Majapahit.  Namun, setelah jarang digunakan barulah pemandian ini dibuka untuk umum. Untuk dapat menikmati berendam di pemandian air panas Parang wedang pengunjung hanya perlu membayar Rp4.000  untuk tiket masuk dan Rp2.000 untuk biaya parkir. 

3. Little Tokyo 

Atau dikenal dengan sebutan Litto, merupakan objek wisata yang bertemakan kota Tokyo, Jepang. Objek wisata ini terletak di Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain menyediakan spot foto dengan latar yang terinspirasi dari Tokyo, Jepang di Litto ini juga terdapat kolam pemandian air panas buatan yang terinspirasi dari onsen yang terdapat di Jepang. Di tengah udara sejuk khas Dlingo, berendam di air panas merupakan pilihan yang tepat untuk menghangatkan badan. 

Untuk berendam di kolam pemandian air panas ini pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp100.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk minuman hangat dan handuk untuk pengunjung setelah berendam. 

Nah, itu tiga lokasi pemandian air panas di Jogja yang dapat dikunjungi untuk melepas penat setelah mengelilingi kota tersebut, semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan juga menambah wawasan pembaca setia iNewsTegal.id.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut