get app
inews
Aa Read Next : Asexual Bisa Terjadi Pada Semua Orang, Ini Penjelasan

3 Negara dengan Jumlah PSK Terbanyak di Dunia, Salah Satunya Ada di Asia Tenggara

Minggu, 06 November 2022 | 14:17 WIB
header img
Tiga negara dengan jumlah PSK terbanyak di Dunia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsTegal.id Tiga negara dengan jumlah PSK terbanyak di Dunia, Salah satunya ada di Asia Tenggara. Pekerja Seks Komersial (PSK) adalah para pekerja yang bertugas melayani aktivitas seksual dengan tujuan untuk mendapatkan upah atau uang dari yang telah memakai jasa mereka tersebut.

Prostitusi merupakan bisnis, praktik, atau pekerjaan yang terkait dengan aktivitas seksual seseorang dengan imbalan bayaran. Beberapa sejumlah negara di dunia tercatat memiliki jumlah pekerja seks cukup banyak dan menjadi destinasi tujuan prostitusi. 
Terlepas dari apa pun alasan pria melakukan “jajan”, berhubungan seks dengan PSK dapat berpotensi meningkatkan risiko tertular penyakit infeksi menular seksual (IMS). Penyakit infeksi menular seksual bisa disebabkan oleh adanya interaksi kontak yang terjadi pada alat kelamin, kulit, bahkan dengan ciuman sekalipun.

Lantas, negara mana saja dengan jumlah PSK terbanyak di Dunia. Dikutip dari Okezone berdasarkan data dari UNAIDS, Minggu (6/11/2022) berikut negara dengan jumlah pekerja seks terbanyak.

Negara dengan jumlah PSK terbanyak di Dunia:

1. Nigeria

Pada tahun 2019 PSK di Nigeria tercatat mencapai 410 ribu orang. Melansir laman Global Network of Sex Work Projects, para pekerja seks di Nigeria menuntut lebih banyak hak, termasuk hak menjalankan profesi mereka dengan nyaman, layaknya orang lain. 

Asosiasi Pekerja Seks Nigeria juga dibentuk demi menjalankan beberapa tugas, seperti memberikan pembekalan kepada para pekerja seks. Sehingga, nantinya mereka memiliki keterampilan lain untuk mencari pekerjaan. 

Selain itu, asosiasi ini juga memperjuangkan kebebasan pekerja seks untuk dapat hidup normal dan mengekspresikan diri mereka tanpa adanya rasa takut untuk diintimidasi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut