get app
inews
Aa Read Next : Asexual Bisa Terjadi Pada Semua Orang, Ini Penjelasan

Begadang Sebabkan Pria Loyo Diranjang, Cek Faktanya

Kamis, 27 Oktober 2022 | 03:28 WIB
header img
Begadang sebebkan pria loyo diranjang, cek faktanya. (Foto: Discovery)

JAKARTA, iNewsTegal.id Begadang sebebkan pria loyo diranjang, cek faktanya. Anda yang memiliki kebiasaan buruk suka terjaga hingga larut malam, dan tidur saat pagi datang, wajib simak artikel ini.

Bagadang bagi pria dan wanita mempunyai efek yang buruk salah satunya adalah menuennya gairah seksual atau libido. Waktu tidur yang kurang menjadi salah satu alasan menurunnya gairah seksual, hal ini terjadi lantaran energi terkurasm ngantuk dan juga berakibat ketegangan tinggi.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa tidur di atas jam 11 malam mampu meningkatkan risiko kardiovaskular. Gangguan tidur yang sudah sangat kronis merupakan faktor penyebab terjadinya gangguan fungsi jantung, tekanan darah tinggi, dan juga stroke.

Begadang diduga memiliki manfaat dalam mencegah depresi. Bahkan, para ahli percaya bahwa begadang mungkin dapat meningkatkan suasana hati. Hal tersebut bisa saja terjadi karena kadar hormon serotonin, yaitu hormon bahagia, meningkat dalam darah.

Dr Sanjay Kumawat yang merupakan konsultan Psikiater dan Seksolog Fortis Mulund  membenarkan jika begadang akan menyebabkan menurunnya gairah seksual. Menurutnya, bekerja seharian di luar rumah membuat energi Anda bisa terkuras.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut