get app
inews
Aa Read Next : 5 Penyebab Kekalahan Prancis oleh Argentina di Final Piala Dunia

15 Pesepak Bola Top Dunia yang Dipastikan Gagal Tampil di Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 | 08:37 WIB
header img
Lima belas Pesepak bola top dunia yang dipastikan gagal tampil di Piala Dunia 2022. (Foto: FIFA)

JAKARTA, iNewsTegl.id Lima belas Pesepak bola top dunia yang dipastikan gagal tampil di Piala Dunia 2022. Salah satu penyebab tidak tampilnya pesepak bola top dunia ini salah satunya adalah cidera.

Deretan pesepak bola ini bakal absen di Piala Dunia 2022. Cedera yang dialami membuat mereka batal unjuk gigi di turnamen sepak bola paling bergengsi di kolong langit.

Padahal, performa yang dimiliki oleh beberapa pemain ini digadang-gadang dapat menjadi pembeda bagi tim nasional mereka di gelaran Piala Dunia. Beberapa pemain bintang yang absen sebut saja seperti Timo Werner, N’Golo Kante, hingga Paul Pogba.

Kira-kira, apa penyebab yang mengakibatkan mereka batal tampil di Piala Dunia 2022? Dikutip dari The Star, Selasa (15/11/2022), inilah 15 pesepak bola top yang gagal unjuk gigi di Piala Dunia 2022.

Pesepak Bola Top Dunia yang Dipastikan Gagal Tampil di Piala Dunia 2022:

1. Paul Pogba-Prancis

Gelandang asal Juventus, Paul Pogba, dikabarkan absen dari gelaran Piala Dunia 2022 akibat cedera lutut yang dialaminya pada pramusim. Meski sukses menjalani operasinya pada awal September 2022, namun Pogba belum bisa diturunkan untuk bermain di klubnya dan juga Timnas Prancis.

2. N’Golo Kante-Prancis

Baca Juga : Spanyol Tak Gentar Walau Gabung Grup Neraka di Piala Dunia 2022
Sama seperti rekannya di Timnas Prancis, N’Golo Kante juga dikabarkan tak bisa membela negaranya di turnamen sepak bola bergengsi, Piala Dunia 2022. Hal itu dikarenakan Kante mengalami cedera hamstring yang membuatnya harus absen selama empat bulan sejak operasinya berlangsung.  

3. Timo Werner-Jerman

Striker RB Leipzig, Timo Werner, memutuskan mundur dari Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera. Cedera itu didapat usai pertandingan melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions pada awal November 2022.

4. Reece James-Inggris

Absen selama dua bulan, Reece James dikabarkan tak bisa tampil di Piala Dunia 2022. Penyebabnya adalah karena bek asal Chelsea itu mengalami cedera kala menghadapi AC Milan pada pekan lanjutan Liga Champions 2022/2023.

5. Diogo Jota-Portugal

Striker Liverpool, Diogo Jota, akan absen pada gelaran Piala Dunia 2022 karena cedera berits yang dideritanya. Seperti diketahui, cedera tersebut terjadi kala menghadapi Manchester City di pekan lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Beruntung, luka tersebut tidak parah sehingga tak perlu dilakukan operasi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut