get app
inews
Aa Read Next : 5 Penyebab Kekalahan Prancis oleh Argentina di Final Piala Dunia

15 Pesepak Bola Top Dunia yang Dipastikan Gagal Tampil di Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 | 08:37 WIB
header img
Lima belas Pesepak bola top dunia yang dipastikan gagal tampil di Piala Dunia 2022. (Foto: FIFA)

6. Pedro Neto-Portugal

Striker muda Timnas Portugal, Pedro Neto, akan menjalani operasi akibat cedera yang dialami pada pergelangan kakinya. Cedera tersebut membuatnya gagal tampil di Piala Dunia 2022.

7. Boubacar Kamara-Prancis

Gelandang Aston Villa, Boubacar Kamara, bakal absen di Piala Dunia 2022. Hal itu dikarenakan pemain kelahiran kelahiran 1999 itu mengalami cedera ligamen lutut pada September lalu yang berimbas pada absennya di turnamen empat tahunan itu.

8. Arthur Melo-Brasil

Arthur Melo merupakan gelandang pinjaman dari Liverpool yang dikabarkan batal tampil di Piala Dunia 2022 akibat cedera otot. Cedera tersebut didapat menjelang pertandingan di Liga Champions kala melawan Rangers pada Oktober 2022.

9. Scott Kennedy-Kanada

Bek Timnas Kanada, Scott Kennedy, mengalami cedera bahu pada akhir Oktober 2022. Saat itu, pemain kelahiran 1997 itu tengah bermain untuk klubnya di divisi dua Jerman, SSV Jahn Regensburg.

10. Yesus ‘Tecatito’ Corona-Meksiko

Saat sedang berlatih, winger asal Sevilla, mengalami cedera berupa patah tulang di pergelangan kaki kirinya. Hal itu berakibat dirinya yang gagal tampil di Piala Dunia 2022.

11. Giovani Lo Celso-Argentina

Giovani Lo Celso merupakan gelandang tengah di Villareal yang bakal absen di Piala Dunia 2022 karena tengah mengalami cedera hamstring. Padahal, pemain kelahiran 1996 itu dijuluki pemain yang “tak tergantikan” oleh sang pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni.

12. Marco Reus-Jerman

Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, mengalami cedera engkel yang membuatnya gagal tampil di Piala Dunia 2022 karena tidak dapat pulih tepat waktu. Sebelumnya, Reus juga pernah melewatkan Piala Dunia 2014 karena cedera yang dideritanya menjelang keberangkatan ke Brasil.

13. Ben Chilwell-Inggris

Cedera hamstring yang diderita bek Chelsea, Ben Chilwell, membuatnya batal tampil di Piala Dunia 2022. Cedera tersebbut cukup parah karena pemain kelahiran Inggris itu mengalami “kerusakan signifikan” yang berimbas pada gagalnya unjuk gigi di turnamen sepak bola empat tahunan itu.

14. Presnel Kimpembe-Prancis

Presnel Kimpembe merupakan bek tengah Timnas Prancis yang juga bermain untuk klub Paris Saint-Germain (PSG). Sayangnya, nama pemain kelahiran 1995 itu dicoret dari Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera hamstring.

15. Yuta Nakayama-Jepang

Nama terakhir yang bakal absen di gelaran Piala Dunia 2022 adalah Yuta Nakayama. Bek Timnas Jepang itu dikabarkan tengah mengalami cedera achilles yang mengakibatkan dirinya absen selama musim ini.

Nah, itulah deretan  Pesepak bola top dunia yang dipastikan gagal tampil di Piala Dunia 2022. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut