get app
inews
Aa Read Next : Tiga Terdakwa Pelanggar Tipiring Jalani Sidang di Luar Pengadilan

Rekam Video Mesum Pelajar di Warung, Siswi Ini Ditangkap Polisi

Kamis, 09 Desember 2021 | 17:12 WIB
header img
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana memberikan keterangan pers terkait penetapan tersangka kasus video mesum di Mapolres, Kamis (10/11/2021). Foto/Angga Rosa

SALATIGA, iNews.id – Siswi sebuah sekolah di Kota Salatiga, berinisial AT ditangkap polisi karena disangka merekam video mesum pelajar yang sempat menggegerkan dunia maya. 

Penangkapan siswi tersebut setelah polisi memeriksa 20 orang saksi dan mendapatkan alat bukti yang lengkap. 

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengatakan, penyelidikan kasus ini dilakukan setelah video mesum pelajar beredar di media sosial. Sat Reskrim Polres Salatiga melakukan patroli cyber untuk mencari video dimaksud. 

"Dari hasil patroli cyber pada 25 November 2021 mendapatkan link https://drive.google.com/file/d/1cYBkwQ0p6uQD2V_9CEOKfsdexZiDbRXQ/view?usp=drivesdk.ni.tak.kasih.inpo.bolo. Dari link tersebut didapat dua screenshoot, yang memperlihatkan adanya seorang laki-laki dan seorang perempuan yang diduga sedang berbuat asusila disebuah warung makan yang diduga terletak di sekitar Jalan Lingkar Salatiga," kata Kapolres, Kamis (10/12/2021).

Setelah mendapatkan video itu, selanjutnya Satreskrim mencari pemeran maupun pelaku penyebar video. Identitas pemeran video terlacak dari pakaian seragam yang digunakan, yakni menunjukkan identitas salah satu sekolah di Salatiga. 

Kemudian tim Sat Reskrim Polres Salatiga mendatangi sekolah tersebut dan mendapatkan data pemeran. Dari hasil interogasi awal, selanjutnya pemeran yang merasa dirugikan melaporkan hal tersebut ke Polres Salatiga.

Selanjutnya pelapor bersama tim melakukan penyelidikan untuk mengetahui kebenaran dari screenshoot tersebut. Pada 29 November 2021, pelapor dan tim mendatangi seorang perempuan berinisial AT di rumahnya dan dilakukan interogasi yang disaksikan oleh keluarganya.

"Dari interogasi tersebut pelapor dan tim mendapatkan hasil bahwa seorang perempuan yang berinisial AT tersebut, mengakui telah merekam aksi asusila yang terdapat pada screenshoot tersebut. Kemudian menyebarkan kepada teman –temannya melalui media Whatsapp," ujarnya. 

Editor : Kastolani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut