get app
inews
Aa Read Next : Kisah Wanita yang Menikah 7 Kali, Mampu Puaskan Hasrat Suami

Fakta Menarik Suku Banyankole, Harus Bersetubuh dengan Bibi untuk Calon Pengantin Pria

Jum'at, 09 Desember 2022 | 17:07 WIB
header img
Fakta menarik Suku Banyankole, harus bersetubuh dengan bibi untuk calon penganten pria. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsTegal.id Fakta menarik Suku Banyankole, harus bersetubuh dengan bibi untuk calon pengantin pria. Suku Banyankole adalah salah satu suku yang ada di Uganda, Afrika Timur.

Salah satu keunikan dari Suku ini adalah pada tradisi pernikahan. Dimana calon mempelai pria diwajibkan menyetubuhi bibi pengantin wanita

Di dunia ini terdapat banyak suku yang juga memiliki adat dan kebiasaan yang beragam-ragam. Setiap suku memiliki keunikannya tersediri, mulai dari kebudayan, tradisi, hingga adat istiadatnya. 

Lantas apa saja fakta menarik dari  Suku Banyankole yang ada di Uganda ini?. Dikutip dari Okezone.com, Jumat (9/12/2022) berikut fakta menarik Suku Banyankole.

Fakta menarik Suku Banyankole:

1. Wajib Bersetubuh dengan Bibi

Salah satu suku dengan keunikan tersebut adalah Suku Banyankole di Uganda. Mereka memiliki tradisi unik dalam prosesi pernikahan. Uniknya, suku ini mewajibkan bibi pengantin wanita harus bersetubuh dengan mempelai pria.

Mengutip laman Guardian, Suku Banyankole telah mempersiapkan pernikahan bagi seorang wanita sejak mereka berusia 8 atau 9 tahun. Persiapan pernikahan ini dilakukan oleh sang bibi.

Persiapan yang dilakukan bibi pengantin wanita yakni mengajarinya berbagai hal agar calon pengantin wanita bisa berperilaku selayaknya seorang wanita dan istri.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut