get app
inews
Aa Read Next : Selain Piala Dunia, Ini Trofi yang Diraih Messi Sepanjang Karir Sepakbolanya

5 Penyebab Kekalahan Prancis oleh Argentina di Final Piala Dunia

Senin, 19 Desember 2022 | 09:23 WIB
header img
Lima penyebab kekalahan Prancis oleh Argentina di Final Piala Dunia 2022. Foto: Reuters

2. Skuad Prancis Kurang Sehat

Urutan kedua, Prancis menjalani pertandingan dengan skuad yang kurang fit. Banyak penggawa Les Bleus mengalami sakit seperti salah satunya sang bek, Raphael Varane.

Selain Raphael Varane, pemain lainnya yang terserang penyakit yakni Ibrahima Konate, Kingsley Coman, Ibrahima Konate, dan Adrien Rabiot. Mereka mengaku merasa tidak sehat sehari sebelum pertandingan berlangsung.

3. Prancis Bermain Menunggu

Prancis tampak kesulitan dalam menjalani pertandingan ini. Kylian Mbappe dan kolega bermain menunggu untuk melakukan serangan balik.

Hal tersebut pun menjadi salah satu faktor Argentina bisa mendominasi jalannya pertandingan. Skema yang diterapkan Prancis pada partai final Piala Dunia 2022 ini pun terbilang gagal total.

4. Angel Di Maria Ciamik

Berikutnya adalah Angel Di Maria. Di Maria berhasil tampil gemilang di partai final Piala Dunia 2022 usai menjadi aktor dari dua gol keunggulan La Albiceleste. Ia merupakan pemain yang dilanggar Ousmane Dembele di kotak penalti sehingga membuat Argentina unggul lewat eksekusi Lionel Messi.

Tak hanya itu, Di Maria juga merupakan pencetak gol kedua bagi Argentina. Ia berhasil memanfaatkan umpan Alexis Mac Allister dan membawa La Albiceleste unggul 2-0 di babak pertama.

5. Emiliano Martinez Gemilang

Penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez mampu menjadi salah satu faktor kekalahan Prancis atas Argentina di final Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, ia berhasil tampil gemilang pada pertandingan tersebut.

Martinez kebobolan sebanyak tiga gol di 120 menit. Namun, ia menjadi penyelamat Argentina usai menahan satu tembakan pemain Prancis, Kingsley Coman di babak adu penalti.

Nah, itulah penyebab kekalahan Prancis oleh Argentina di Final Piala Dunia 2022. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semu.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut