get app
inews
Aa Read Next : 8 Tips Berhubungan Seks Agar Pria Perkasa di Ranjang, No 1 Gunakan Kata-kata Merayu

Wow! Remas Payudara Teratur Bisa Hilangkan Stress, Ini 5 Manfaat Lainnya

Kamis, 03 Maret 2022 | 20:34 WIB
header img
Manfaat Payudara Diremas Secara Teratur. (Foto: istimewa)

Berikut manfaat payudara diremas secara teratur, seperti dirangkum dari Mind Body Green:

1. Membantu sirkulasi payudara

Manfaat payudara diremas secara teratur atau dipijat adalah membantu melancarkan sirkulasi di payudara Anda. Seperti kita tahu, payudara merupakan bagian dari sistem limfatik yang memindahkan racun dan bahan yang tidak diinginkan ke seluruh tubuh.

Sayangnya, banyak perempuan mengalami penyumbatan di saluran getah bening mereka karena bra yang kurang tepat, tidak cukup berolahraga, dan karena bekas luka. Nah, melakukan pijat payudara dapat membantu membersihkan penyumbatan di area payudara dan membantu tubuh Anda menghilangkan racun dengan lebih efektif.

2. Membantu produksi ASI

Bagi ibu menyusui, pijat payudara sangat berguna untuk membantu produksi air susu ibu (ASI). Sebuah studi menemukan, bahwa pijat payudara tidak hanya membantu mengurangi rasa sakit saat menyusui, tetapi juga mengurangi jumlah natrium dalam ASI. Selain itu, melakukan pijat payudara pada tahun pertama pascapersalinan juga dapat meningkatkan kualitas ASI, lho!

3. Mengurangi stres

Seperti kita tahu, dipijat bisa mengurangi stres. Begitu pula dengan pijat payudara yang juga dapat memberikan tubuh oksitosin, salah satu hormon perasaan baik yang juga dilepaskan tubuh saat menyusui atau berpelukan. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut