get app
inews
Aa Read Next : Terkait Dugaan Jual Beli Jabatan di Pemalang, Pengusaha Cantik ini Diperiksa KPK

Harun Masiku Masih Diburu, KPK Minta Publik Mengerti

Rabu, 25 Mei 2022 | 17:42 WIB
header img
PLT Juru Bicara KPK Ali Fikri (Foto/Ist).

JAKARTA, iNews.id - Masih belum temukan Harun Masiku, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri minta publik untuk mengerti. Progres perburuan buronan Harun Masiku dikatakannya, tidak dapat disampaikan ke publik secara rinci.

Ali hanya memastikan pencarian mantan Caleg PDI Perjuangan yang menjadi tersangka dugaan suap PAW anggota DPR dapil Sumsel. 

"KPK berharap publik memahami, bahwa pemburuan DPO tentu bukan kerja-kerja yang progressnya bisa disampaikan kepada publik secara mendetil. Karena hal ini justru akan menjadi kontraproduktif dalam proses pencariannya," kata Ali, Rabu (25/5/2022). 

Ali memastikan bahwa hingga saat ini KPK masih terus berupaya melakukan pencarian dan perburuan terhadap buronan kasus korupsi, termasuk Harun Masiku. Hanya saja, kerja-kerja perburuan KPK terhadap para buronan tidak akan disampaikan detil ke publik karena takut menjadi kontraproduktif.

"Sebagaimana kita pahami, DPO juga pasti akan melakukan berbagai cara agar persembunyiannya sulit ditemukan. Nantinya, KPK tentu akan menyampaikan jika memang progresnya sudah bisa diinformasikan kepada publik," kata Ali.

Sekadar informasi, Harun Masiku merupakan mantan calon legislatif (caleg) asal PDI Perjuangan yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pemulusan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPR.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut