get app
inews
Aa Read Next : 7 Negara Paling Dibenci di Dunia, ini Penyebabnya

Senjata Canggih Israel yang Bakal Bikin Bangkrut Musuh Diberi Nama Laser Iron Beam

Kamis, 02 Juni 2022 | 14:43 WIB
header img
Perdana Menteri Naftali Bennett melihat langsung sistem pertahanan laser Iron Beam, senjata yang diklaim akan membuat musuh-musuh Israel bangkrut. Foto/Kantor Pers Pemerintah Israel via Jerusalem Post.

TEL AVIV, iNews.id - Sistem pertahanan laser canggih Israel ini dikenal sebagai Iron Beam. Perdana Menteri Naftali Bennett mengatakan senjata untuk mencegat roket musuh ini tidak hanya akan membuat roket tersebut tidak efektif, tetapi juga akan membuat musuh bangkrut. Bennett membuat pernyataan selama kunjungan ke pabrik Rafael Advanced Weapons Systems, yang merupakan kontraktor utama dalam mengembangkan Iron Beam sebagai sistem terobosan, pada hari Rabu. 

“Ini adalah terobosan tidak hanya untuk Israel tetapi untuk seluruh dunia,” kata Bennett. “Sistem ini tahu bagaimana cara menjatuhkan mortir, kendaraan tak berawak, dan roket,” katanya, seperti dikutip Jerusalem Post, Kamis (2/6/2022). 

"Ini terobosan bukan hanya karena kita dapat menyerang musuh dengan cara militer, tetapi kita juga dapat membuat mereka bangkrut secara finansial.” Argumen Bennet mengacu pada murahnya biaya operasional Iron Beam, di mana hanya menelan USD2 (sekitar Rp29.000) per pencegatan senjata musuh yang masuk ke wilayah Israel. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut