get app
inews
Aa Read Next : Soal Shin Tae-yong Siap Mundur Dari Timnas, ini Kata Nova Aryanto

Jarang Diketahui Publik, ini 5 Fakta Marc Klok Jadi Kapten di Laga Debut

Jum'at, 10 Juni 2022 | 08:05 WIB
header img
ini 5 Fakta Marc Klok. (Foto: Dok.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Kiprahnya bersama Timnas Indonesia mendapatkan banyak pujian dari masyarakat, terlebih pemain Persib Bandung ini mampu mencetak gol pad saat menghadapi Kuwait lewat titik putih. terdapat sejumlah fakta yang jarang diketahui publik seputar Marc Klok.

Terbaru, Klok menjadi salah satu pemain yang tampil bersinar pada laga Timnas Indonesia vs Timnas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB. Pria berusia 29 tahun itu sukses membuktikan kualitasnya dengan catatan satu gol di laga tersebut.

Lantas, apa saja fakta terkait Marc Klok yang jarang diketahui publik? Simak ulasan Sportstars.id (iNews.id)  berikut ini.

1. Selalu Jadi Starter

Klok tampaknya mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pemain yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan itu selalu diturunkan sebagai starter di Timnas Indonesia sejauh ini.

Marc Klok selalu diturunkan sejak menit pertama pada enam laga di SEA Games 2021. Dia juga kerap dibiarkan bermain penuh oleh Shin Tae-yong. Terbaru, dia juga dipasang sebagai starter di laga Timnas Indonesia vs Kuwait.

2. Jalani Debut Usai Menunggu Dua Tahun

Marc Klok telah resmi menjadi WNI sejak 12 November 2020. Namun, naturalisasi sang pemain sempat tidak diakui FIFA selama beberapa waktu. Hal itu disebabkan karena Klok tidak bisa menyerahkan dokumen yang menunjukkan sang pemain memiliki darah keturunan Indonesia ke FIFA.

Naturalisasi Klok baru akan diakui FIFA jika sang pemain sudah lima tahun tinggal di Indonesia. Pada akhirnya, pria asal Belanda itu bisa melakoni debutnya di tahun ini. Debut Marc Klok terjadi di laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Pohang Steelers April 2022 lalu.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut