get app
inews
Aa Read Next : Soal Shin Tae-yong Siap Mundur Dari Timnas, ini Kata Nova Aryanto

Hadapi Yordania, Shin Tae-yong: Pertandingan Akan Sulit

Sabtu, 11 Juni 2022 | 10:27 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku akan kesulitan menghadapi Yordania pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

KUWAIT CITY, iNews.id -Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Yordania pada laga ke dua Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022) dini hari. Untuk menghadapi Yordania, Timnas menurut Shin Tae-yong tidak akan mudah.

Seperti diketahui, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- ditantang Yordania di laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, pada Minggu (12/6/2022) 02.15 WIB.

Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong membawa bekal yang positif jelang melawan Yordania. Sebab, Marc Klok dkk berhasil menumbangkan tuan rumah Kuwait di laga pertama dengan skor 2-1. 

Sementara itu, Yordania juga tak mau kalah. Mereka juga mempunyai bekal yang sangat bagus usai berhasil melibas Nepal di laga perdananya dengan skor 2-0, dan saat ini masih memimpin klasemen sementara di Grup A.

Menjelang pertandingan sengit nanti, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Yordania adalah tim yang kuat dan berpeluang untuk lolos dari Grup A. Sebab itu, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut pertandingan menghadapi Yordania nanti akan menyulitkan bagi timnya.

"Menghadapi Yordania itu akan sulit karena kami akan menghadapi tim yang kuat dan kandidat untuk lolos dari grup ini," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Almamlaka TV, Sabtu (11/6/2022).

Meski begitu, Shin Tae-yong menambahkan bahwa skuad Timnas Indonesia memiliki kepercayaan dirinya yang tinggi usai meraih kemenangan penting atas Kuwait.

Pelatih berusia 51 tahun itu memberikan motivasi dan dukungan kepada para pemain sebelum menghadapi Yordania. Ia juga menekankan kesiapan para pemain untuk pertandingan ini.

Terlebih, kemenangan adalah harga mati bagi Skuad Garuda. Pasalnya, jika Marc Klok dkk berhasil meraih kemenangan atas Yordania, peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 akan terbuka lebar. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut