get app
inews
Aa
Read Next : Jelang Laga Semifinal Piala AFF 2022: Nadeo Argawineta Beberkan Persiapan Timnas Indonesia

September, Timnas Bakal Lakoni 2 Uji Coba pada FIFA Matchday

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:09 WIB
header img
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, mengatakan, jika PSSI sudah memastikan Timnas Indonesia akan menghadapi dua negara pada FIFA Matchday terdekat pada September mendatang. (Foto: DOK.iNews.id)

BOGOR, iNews.id - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, mengatakan, jika PSSI sudah memastikan Timnas Indonesia akan menghadapi dua negara pada FIFA Matchday terdekat pada September mendatang.

Indra Sjafri mengatakan saat ini PSSI tengah menjalin komunikasi intensif dengan sejumlah negara. Ia pun mengonfirmasi kalau Skuad Garuda akan memanfaatkan dua kesempatan uji coba pada agenda FIFA Matchday September mendatang.

“Sudah ada lawan buat Timnas Indonesia, saya senang banget. Dahulu, FIFA Matchday tidak jadi topik banyak orang, sekarang sudah menjadi topik dan saya senang banget,” ungkap Indra Sjafri, Kamis (30/6/2022).

“Alhamdulillah atas izin Allah saya sudah atur FIFA Matchday untuk 2022 dan 2023 kami sudah diskusikan sama pelatih untuk mencari lawan tanding,” Indra Sjafri menambahkan.

Lebih lanjut Indra Sjafri mengatakan bahwa calon awan Timnas Indonesia akan segera diumumkan. Tapi yang jelas Indonesia akan manfaatkan dua kalai uji coba itu dan sudah disetujui pelatih Shin Tae-yong karena masuk dalam kriterianya.

“Khusus untuk September ada dua pertandingan dan sudah kami diskusikan dan kita ambil dua pertandingan itu. PSSI sedang komunikasi dengan beberapa negara dan sesuai dengan kriteria yang sudah kami diskusikan ke STY,” pungkasnya.

Sebelumnya, platih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta secara khusus satu hal kepada PSSI terkait FIFA Matchday September. Hal itu perlu dilakukan demi persiapan skuad yang lebih matang.

STY pun memiliki permintaan khusus kepada PSSI terkait agenda tersebut. “Masih dalam komunikasi dengan PSSI untuk mencari tim dengan peringkat 50-100 (di FIFA Matchday),” ujar Shin Tae-yong  kepada awak media termasuk Sportstars.id, pekan lalu.

Saat ini, Indonesia menempati posisi ke-155. Lawan dengan ranking yang jauh lebih tinggi diperlukan demi meraih poin yang lebih banyak. Adapun lawan yang memungkinkan untuk dihadapi adalah Vietnam (peringkat ke-97) dan Palestina (posisi ke-94).

BACA JUGA

Bersaing dengan 4 Raksasa, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut