get app
inews
Aa Read Next : FIFA Matchday September 2022: ini Timnas yang Bakal Hadapi Pasukan Garuda

Kualifikasi Piala Asia 2023 : Pelatih Nepal Prediksi Timnas Indonesia Bakal Jadi Juara Grup

Sabtu, 11 Juni 2022 | 18:49 WIB
header img
Pelatih Nepal Abdullah Al-Shallahi memprediksi Timnas Indonesia akan menjadi juara grup di Kualifikasi Piala Asia 2023 kali ini, Kemenangan Timnas Indonesia 2-1 atas tuan rumah Kuwait, menuai banyak sorotan kontestan grup A.(Foto: Instagram/@pssi) 

KUWAIT, iNews.id - Pelatih Nepal Abdullah Al-Shallahi memprediksi Timnas Indonesia akan menjadi juara grup di Kualifikasi Piala Asia 2023 kali ini, Kemenangan Timnas Indonesia 2-1 atas tuan rumah Kuwait, menuai banyak sorotan kontestan grup A.

Abdullah Al-Shallahi, menilai Skuad Garuda yang sekarang telah terbangun dengan apik oleh sang pelatih Shin Tae-yong. Terlebih sejumlah pemain abroad yang berpengalaman di Eropa mempertajam taring Skuad Garuda.

"Al-Shallahi menilai Indonesia memiliki kemampuan untuk memimpin grup untuk pekerjaan mereka membangun tim ini 3 tahun lalu dan kehadiran sejumlah pemain di liga-liga Eropa," tulis Alanba, dikutip Sabtu (11/6/2022).

Kesuksesan Indonesia menang atas Kuwait itu tentu membuka peluang besar untuk lolos ke Piala Asia 2023. Terlebih hasil positif tersebut juga mencatatkan rekor baru bagi Indonesia setelah 42 tahun lalu yang belum pernah menang lagi atas Al Azraq-julukan Kuwait.

Skuad Garuda pun menempati peringkat kedua klasemen sementara saat ini, tepat di bawah Yordania. Indonesia hanya kalah selisih gol dari Al Nashama-julukan Yordania.

Hari ini, Sabtu (11/6/2022), Marc Klok dan kolega akan menantang Yordania. Momen ini menjadi kesempatan besar bagi Indonesia untuk memutus tren negatif dari lima pertemuan sebelumnya.

Indonesia belum pernah menang atas Yordania sejak pertama kali bertemu pada 2004. Secara peringkat, Yordania juga unggul jauh di urutan 91 dunia sedangkan Skuad Garuda di posisi 158 menurut FIFA Ranking.

Adapun pertemuan dengan Nepal menjadi laga penutup fase grup A nantinya. Indonesia akan bertemu dengan tim asuhan Al Shallahi pada Selasa (14/6/2022).

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut