7 Jenis Olahraga Untuk Kecantikan, Banyak Dilakukan Kaum Hawa

Intan Rachmasari
Salah satu dari tujuh jenis olahraga untuk kecantikan, yang banyak digemari kaum hawa melakukan jenis olahraga ini. (Foto: Ali Masduki)

3. Bersepeda 

Bersepeda adalah salah satu jenis olahraga ringan yang dapat merawat kecantikan. Bersepeda dengan suasana yang sejuk dan santai menjadi salah satu kegiatan untuk menghilangkan stres.

Hal ini mampu mengurangi tanda tanda penuaan dini pada seseorang. Selain itu juga kegiatan bersepeda mampu mengencangkan otot bagian kaki untuk membentuk postur kaki lebih jenjang.

4. Berenang 

Beberapa gerakan dalam berenang juga dapat membantu untuk merawat kecantikan. Contohnya pada saat menyelam yang membuat kerja jantung dan paru paru akan semakin meningkat. 

Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh yang berfungsi untuk menjaga sel sel kulit. Metabolisme dalam tubuh juga akan meningkat dan racun racun dalam tubuh juga akan terbuang. Sehingga bermanfaat bagus untuk menjaga kulit tetap bersih dan cerah.

5. Latihan Kardio 

Beberapa kegiatan kardio yang dilakukan seperti lari, skipping, dan jumping jacks dapat membuat tubuh menjadi sehat. Kegiatan ini apabila dilakukan rutin juga akan membuat tubuh menjadi lebih ideal. 

Selain itu latihan kardio akan membuang racun racun pada tubuh. Karena pada latihan kardio akan membuang banyak keringat dan meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga kesehatan kulit akan tetap terjaga.

6. Latihan Angkat Beban

Pada latihan angkat beban akan membentuk otot, membuang kalori yang akan membuat bentuk tubuh makin ideal. Selain itu juga kegiatan latihan angkat beban mampu menghilangkan stres seseorang dan membuat rileks dan dapat mempengaruhi kesehatan kulit

7. Jogging 

Olahraga jogging memang terlihat sebagai olahraga yang ringan. Tapi jogging memiliki dampak yang baik bagi kesehatan. Apabila dilakukan secara rutin jogging bermanfaat untuk membantu memperlancar metabolisme dalam tubuh.

Semakin banyak keringat yang keluar jogging dapat mengatasi masalah jerawat pada seseorang. 

Itulah 7 jenis olahraga untuk kecantikan yang telah dirangkum MNC . Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi para pembaca setia. 

Editor : Miftahudin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network