Wali Kota Tegal Luncurkan Kardinah Tegal Verse

Japran Aarsaka
Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, resmi merilis program Kardinah Tegal Verse (Foto: Ist)

TEGAL, iNews.id - RSUD Kota Tegal, terus berinovasi tingkatkan pelayanan. Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, resmi merilis program Kardinah Tegal Verse yang merupakan sebuah semesta maya gabungan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR), Rabu (18/5/2022).

Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono menyampaikan, program tersebut merupakan upaya mengimplementasikan metaverse dalam meningkatkan perawatan dan kesehatan.

Agus menuturkan Kardinah Tegal Verse menjadi petunjuk terkait berbagai layanan lokasi serta informasi mengenai RSUD Kardinah yang dapat digunakan melalui perangkat telepon pintar android.

Melalui aplikasi tersebut pengunjung cukup memindai gambar yang berada di berbagai sudut RSUD Kardinah dan akan muncul bentuk tiga dimensi (3D) secara interaktif di layar telepon pintar. 

"Kardinahtegalverse diharapkan dapat menjadi pelopor dalam memberikan petunjuk berupa Rumah Sakit Heritage kepada masyarakat. Jadi masyarakat yang datang ke sini bukan hanya untuk berobat tetapi bisa juga untuk belajar wisata sejarah," tutur Agus

Agus menyebut Kardinahtegalverse merupakan satu kesatuan dari  program Gawe Seneng, yang menjadi jargon RSUD Kardinah.

Selain Kardinahtegalverse, ada layanan lain seperti inovasi Sistem Digitalisasi (Sigita), Sistem Pengantaran Obat 'Tombo Teko, Loro Lunggo, Sekolah Kardinah, Baca Rana yaitu pembacaan hasil radiologi serta Janji Siaga Dokter yang merupakan fakta integritas para dokter. 

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengapresiasi inovasi yang dilakukan RSUD Kardinah, dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Dedy Yon menyampaiksn Kardinah Verse merupakan inovasi pelayanan berobat dengan memanfaatkan teknologi metaverse, sehingga masyarakat yang berobat bisa terlayani dengan baik dan nyaman.

"Dalam penyelenggaraan pelayanan publik, di Kota Tegal memang terus menerus melakukan inovasi, serta meningkatkan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat," ucap Dedy.

Wali Kota ingin seluruh OPD, termasuk rumah sakit daerah dapat terus berinovasi. "Tidak ada kata selesai untuk berinovasi, lakukan terus inovasi tiada henti, " pungkas Dedy. 
 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network