get app
inews
Aa Read Next : Siswi SMK di Bali Curi Kotak Amal di Pura, Hanya Untuk Bayar SPP, Buat Kapolsek ini Tersentuh

Dari Iuran Rp1.000 Setiap Hari, Khalifatul Muslimin Miliki 25 Sekolah Seperti Pondok

Kamis, 16 Juni 2022 | 18:28 WIB
header img
Dua tersangka yang juga petinggi Ormas Khilafatul Muslimin tiba di Polda Metro Jaya, Minggu (12/6/2022). (Foto: Dok.iNews.id)

"Seseorang harus lebih dulu baiat oleh khalifah atau amir daulah kewilayahan. Apabila sudah di baiat, baru dinyatakan resmi menjadi warga khilafatul muslimin dan kemudian akan diberikan nomor induk warga dan kartu tanda warga," ungkap Hengki.

Kemudian uang hasil dari iuaran itu salah satunya digunakan untuk membiayai lembaga pendidikan yang didirikannya. Setidaknya Khilafatul Muslimin memiliki 25 sekolah yang dibuat mirip dengan pondok pesantren, namun kenyataannya bukan pesantren. Karena kurikulum yang digunakan sangat berbeda dengan pesantren pada umumnya.

"Dalam pelaksanaan pendidikan, tidak diperbolehkan melaksanakan upacara bendera bahkan tidak boleh ada bendera merah putih yang berkibar serta tidak adanya foto presiden dan wakil presiden serta lambang negara pancasila yang terpasang di ruang kelas maupun di ruang kantor organisasi Khilafatul Muslimin," pungkasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut