get app
inews
Aa Read Next : 12 Tempat dengan Nama Aneh di Dunia, Salah Satunya Anus di Prancis

Bersaing dengan 4 Raksasa, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Rabu, 29 Juni 2022 | 06:20 WIB
header img
PSSI secara resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - China yang resmi mengundurkan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Hal tersebut tak lepas dari pandemi Covid-19. Dimanfaatkan oleh Indonesia.

Mundurnya Cina juga dimanfaatkan oleh negara lainnya, sejauh ini sudah ada 4 negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah, yakni Australia, Jepang, Korea Selatan, dan Qatar. Jepang dan Korea Selatan pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002.

Jepang salah satu negara yang memiliki infrastruktur stadion bagus. Selain itu, Jepang juga punya pengalaman menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002 bersama Korea Selatan.

Demikian juga dengan Korea Selatan dan Australia pun memiliki infrastruktur stadion yang bagus. Apalagi Qatar yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Tak hanya punya stadion yang bagus, mereka juga sangat siap menyambut peserta Piala Dunia.

PSSI secara resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Mereka pun menjelaskan semua persyaratan yang diminta oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) segera disiapkan dan akan dikirim secepatnya.

Bukan tanpa alasan PSSI mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Hal ini karena Menpora Zainudin Amali sudah memberikan dukungan untuk rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah ajang tersebut.

"Setelah PSSI berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kemenpora, akhirnya PSSI resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (28/6/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan semua persyaratan yang diminta oleh AFC akan segera disiapkan. Ia pun mengatakan, ketika persyaratan sudah lengkap maka akan dikirim secepatnya.

BACA JUGA

3 Punggawa Timnas, Mulai Latihan di Persib

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut