Logo Network
Network

Dua Anggota Polres Tegal Kota, Sukses Jadi Peternak Sapi

Nino
.
Minggu, 03 Juli 2022 | 21:28 WIB
Dua Anggota Polres Tegal Kota, Sukses Jadi Peternak Sapi
Anggota Polres Tegal yang sukses dengan ternak sapi. (Foto: istimewa).

KOTA TEGAL, iNews.id - Dua Anggota Polres Tegal Kota, Aipda Sudarmono alias Buyung yang kesehariannya bertugas di Polsek Sumurpanggang dan Brigadir Rachmad Aji Saputra di kesatuan IPP Polres Tegal Kota ternyata telah berhasil mengembangkan peternakan sapi.

Tugas di Polri sebagai kewajiban namun, dengan kiat membagi waktu dua anggota Polres tersebut bisa berjalan seiring beternak sapi dengan sukses. Meski kasus Penyakit, Mulut dan Kuku (PMK) tengah merebak namun, menjelang Idul Adha dua anggota Polres Tegal tersebut tetap kebanjiran orderan.

Seperti yang disampaikan Sudarmono alias Buyung menggeluti ternak sapi sudah berjalan 3 tahun. Buyung menjamin sapi yang mereka jual bebas dari penyakit, mulut dan kuku.

Bahkan Buyung memberikan garansi hewan ternaknya terbebas dari berbagai jenis penyakit maupun wabah PMK yang tengah merebak.

"Kami pastikan hewan kurban di sini terpantau kesehatannya. Baik dari kebersihan kandang, pemberian pakan hingga perawatan rutin dengan dokter hewan," kata Buyung Minggu (03/07/2022).

Buyung menyediakan sapi jenis simetal limosin dan lokal (PO), mulai harga Rp 20 juta hingga Rp 75 juta. Sapi tersebut, didatangkan dari beberapa daerah di Jawa Tengah, seperti Wonogiri. Kini sapi Buyung sudah laku 32 ekor dan sisa 18 ekor.

BACA JUGA 

Viral, Kisah Menantu Lebih Tua 3 Tahun dari Mertua, Bikin Geger Warganet

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.