get app
inews
Aa Read Next : 5 Daerah Tersepi di Jawa Tengah, Nomor 1 Hanya Dihuni 957 Jiwa

7 Rekomendasi Wisata di Hari Kemerdekaan, Napak Tilas Musum Bareng Keluarga Bisa Jadi Alternatif

Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:15 WIB
header img
Mendaki gunung salah satu rekomendasi wisata di hari Kemerdekaan. (Foto: Ilustrasi Naik Gunung / Shutterstock)

5. Me time dengan spa atau refleksi 

Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia juga bisa dengan bersantai sendirian. Setelah menjalani rutinitas, Anda berhak meluangkan waktu untuk “merdeka” dari kesibukan sehari-hari dengan merawat diri, dari melakukan spa, refleksi, hingga perawatan lainnya. Dengan menggunakan Traveloka Xperience, Anda bisa mendapat promo kupon diskon untuk me time di salon atau spa terdekat hingga Rp170.000, untuk periode 9-17 Agustus 2022.

4. Menyantap hidangan favorit khas Indonesia

Tahukah Anda, bakso merupakan salah satu comfort food yang digemari orang Indonesia. Menurut Traveloka, bakso ayam menjadi menu yang paling dicari selama Hari Kemerdekaan Indonesia, selain Bakmi Ayam dan Bebek Goreng. Sambil menikmati sajian gurih yang biasanya berkuah ini, Anda juga bisa membantu UMKM di Indonesia dengan menggunakan Traveloka Eats.

Terdapat promo kemerdekaan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Bali, dan Surabaya, dengan total 68,000 outlets atau 37,000 brands, di mana terdapat 147 brand UMKM yang akan memberi diskon tambahan hingga 35 persen.

3. Staycation  

Menikmati suasana baru dengan staycation menjadi kegiatan yang paling digemari wisatawan saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, khususnya bersama keluarga di dalam kota. Staycation pun tidak perlu jauh-jauh, Anda bisa menginap di akomodasi yang ada di kota-kota terdekat untuk menikmati suasana baru selain di rumah. 

Hotel, vila, apartemen, dan resor merupakan produk yang paling diminati oleh pengguna Traveloka periode Agustus 2022. Buat rencana menginapmu menjadi semakin nyaman dan hemat dengan Promo Duar Duar Merdeka. 

Ada diskon Hotel dan Holiday Stays sampai 70 persen, ditambah kupon diskon sebesar Rp770.000 untuk periode 9-17 Agustus 2022.

2. Road trip ke kota-kota terdekat

Ide lain untuk merayakan HUT Ke-77 RI Indonesia adalah dengan road trip bersama kerabat. Anda bisa mengeksplor kota-kota terdekat dari kota kalian dengan layanan car rental. 

Jika mencari suasana baru, Anda bisa naik kereta api menikmati pemandangan unik lintas kota. Saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, tiga destinasi domestik yang bisa dijangkau dengan transportasi darat dan diminati oleh pengguna Traveloka adalah Jakarta, Bandung, dan Surabaya. 

Tentunya Anda bisa menggunakan promo transportasi darat spesial Hari Kemerdekaan Indonesia untuk Bus & Travel, Kereta Api, dan Antar Jemput Bandara sampai Rp150,000, ditambah potongan harga spesial hingga 55%.

Fun fact: Kereta api merupakan produk yang paling diminati nomor dua oleh pengguna Traveloka dalam periode bulan Agustus 2022. Di nomor pertama ada pesawat, dan ketiga ada bus dan travel-shuttle. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut