get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara yang Paling Banyak Gunakan Pemain keturuanan di Piala Dunia 2022 Qatar

Sah, Jordi Amat dan Sandy Walsh Berpeluang Bakal Kenakan Kostum Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Kamis, 01 September 2022 | 14:12 WIB
header img
Permohonan naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, disetujui Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI). (Foto: DOK.iNews.id)

Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Ketiganya memiliki segudang pengalaman bermain di Eropa, sehingga diharapkan mampu mengangkat performa Timnas Indonesia di masa depan.

Namun demikian, baru dua pemain saja yang dibahas dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dengan PSSI. Komisi X DPR RI lantas menyetujui permohonan naturalisasi Jordi dan Sandy. Dengan demikian, proses naturalisasi kedua pemain itu hampir rampung.

Mereka tinggal menunggu sidang paripurna DPR dan terbitnya Keputusan Presiden. Terakhir, mereka perlu mengambil sumpah atau janji sebagai WNI di kantor wilayah atau Kanwil Kemenkumham yang ditunjuk.

Peluang mereka untuk bermain bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday September pun semakin besar. Sebagai informasi, Skuad Garuda bakal melakoni laga uji coba melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Pecinta sepak bola Tanah Air berharap kedua pemain itu bisa melakoni debut di laga uji coba Timnas Indonesia nanti. Lantas, kita lihat saja apakah hal itu dapat terwujud di agenda FIFA Matchday tersebut.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut