Logo Network
Network

Lagi, Media Vietnam Sindir Shin Tae-yong, Anggap Terlalu Percaya Diri

Basudiwa Supraja
.
Sabtu, 24 September 2022 | 09:15 WIB
Lagi, Media Vietnam Sindir Shin Tae-yong, Anggap Terlalu Percaya Diri
Lagi, media Vietnam sindir pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dianggap terlalu percaya diri. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsTegal.id Lagi, media Vietnam sindir pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dianggap terlalu percaya diri. Shin Tae-yong dianggap terlalu percaya diri oleh media Vietnam jelang lawan Curacao di FIFA Matchday

Media Vietnam menggambarkan Shin Tae-yong kepedean usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 akhirnya mampu mengalahkan Vietnam semasa asuhan Shin Tae-yong, skor 3-2.

Berkat hal itu, Garuda muda dipastikan lolos ke Piala Asia kelompok umur tahun depan sebagai juara grup F di babak kualifikasi. Tepat setelah kompetisi tersebut, Shin Tae-yong langsung beralih menukangi tim senior Skuad Garuda.

Euforia di tim U-19 tersebut dinilai membuat Shin Tae-yong kian percaya diri saat akan melawan Curacao. Adapun pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao itu akan digelar dua kali yakni pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022). Jika dilihat secara peringkat, Timnas Indonesia kalah jauh dari Curacao.

Tercatat saat ini bahkan peringkat Tim Merah Putih turun satu baris di ranking dunia. Mereka di Geser Maladewa yang baru saja berhasil mengalahkan Brunei Darussalam pada Rabu (21/9/2022) dengan skor 3-0.

Sedangkan Curacao saat ini berada di urutan ke-84 dunia. Mayoritas pemain mereka pun berasal dari liga di Eropa termasuk Belanda dan Inggris.

Menariknya Shin Tae-yong tidak gentar dengan tingginya peringkat Curacao. Dia malah tidak sabar menantikan pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao. 

"Memang posisi mereka di peringkat FIFA sangat tinggi dibandingkan dengan Indonesia. Tapi tidak apa-apa, saya masih ingin melihat, saya tidak sabar menunggu pertandingan ini," papar Shin Tae-yong di konferensi pers menjelang laga, Jumat (23/9/2022).

Sikap ini yang kemudian dianggap terlalu percaya diri oleh media Vietnam tersebut. Mereka menilai Shin Tae-yong sangat percaya diri hadapi Curacao.

"Pelatih Shin Tae-yong membuat pernyataan yang terlalu percaya diri sebelum pertandingan persahabatan melawan Curacao pada 24 September," tulis artikel The Thao247, Jumat (23/9/2022).

Padahal pernyataan Shin Tae-yong bisa ditafsirkan ia tak mau melihat ranking tinggi Curacao sebagai beban. Shin Tae-yong ingin Timnas Indonesia tetap percaya diri hadapi Curacao.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini