get app
inews
Aa Read Next : Berikut Perbandingan Harga Skuad Timnas Indonesia vs Thailand, Siapa Lebih Mahal?

Menang Lawan Curacou, Shin Tae-yong: Pemain Lebih Percaya Diri Setelah Lolos Piala Asia 2023

Rabu, 28 September 2022 | 10:18 WIB
header img
Menang lawan Curacou, Shin Tae-yong menyebutan kalau tingkat kepercayan diri pemain lebih tinggi setelah lolos Piala Asia 2023. (foto PSSI)

Akan tetapi, Curacao berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat gol yang dicetak oleh Jeremy Antonisse (46’). Sementara itu, satu kartu merah diterima oleh pemain Curacao, Juninho Bacuna di menit ke-80. 

Sehingga, negara yang berperingkat ke-84 FIFA jtu bermain dengan 10 orang di 10 menit akhir pertandingan. Alhasil, Timnas Indonesia akhirnya sukses memenangkan pertandingan berkat gol Dendy Sulistiawan (86’) usai menerima assist Witan Sulaeman.

Selepas pertandingan, Shin Tae-yong menyebut kepercayaan diri anak asuhnya meningkat pesat usai sukses lolos ke Piala Asia 2023. Hal itu menjadi modal berharga sehingga Skuad Garuda mampu tampil apik saat melawan Curacao kemarin.

"Para pemain memang setelah lolos ke Piala Asia 2023, percaya diri meningkat juga," ujar Shin Tae-yong, kepada awak media di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (27/9/2022).

Selain itu, Shin Tae-yong juga menyebut Egy Maulana Vikri dkk juga telah memahami filosofi permainan yang dia inginkan. Bahkan, mereka dianggap bisa beradaptasi dengan cepat dengan instruksi yang dia berikan.

"Dan pemain mulai paham dan sadar filosofi sepak bola saya seperti apa. Dan para pemain semakin bisa beradaptasi dengan permainan yang saya inginkan," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut