get app
inews
Aa Read Next : Asexual Bisa Terjadi Pada Semua Orang, Ini Penjelasan

Begadang Sebabkan Pria Loyo Diranjang, Cek Faktanya

Kamis, 27 Oktober 2022 | 03:28 WIB
header img
Begadang sebebkan pria loyo diranjang, cek faktanya. (Foto: Discovery)

Terlebih lagi Anda dengan kebiasaan yang terus-menerus terjadi. Tak heran kalau saat itu pasangan milenial sering mengalami keluhan lemah libido.

"Pemeriksaan menyeluruh terhadap kebiasaannya mengungkapkan bahwa satu-satunya hal yang mungkin dapat mengakibatkan penurunan libido dan kualitas sperma adalah kurang tidur," ucap Dr Kumawat, dilansir Thehealtsite yang dikutip dari Okezone, Kamis (27/10/2022).

Namun persoalan ini bukanlah masalah individu seseorang yang jarang terjadi. Di zaman sekarang, sebagian besar pasangan mengeluh kurang nafsu saat bekerja terlalu lelah.

Selain penurunan libido, kebiasaan buruk ini berdampak langsung pada kualitas sperma. Padahal kaum lelaki harus benar-benar menjaga kesehatan sperma untuk menghasilkan keturunan nantinya.

Sebuah penelitian di Medical Science Monitor pun menemukan hubungan kuat antara jumlah sperma, kesehatan dan tidur. Studi ini menyimpulkan bahwa durasi tidur pendek, terbukti mengurangi jumlah sperma, kelangsungan hidup, dan motilitas.

"Pria yang kurang tidur atau terbiasa begadang, tubuhnya akan melepaskan anti-sperma antibodi yang menghancurkan sperma sehat," tambahnya.

Dokter Kumawat menyebutkan, waktu tidur yang ideal pada orang dewasa lamanya sekira 6-7 jam. Lalu untuk mengatur jamnya setiap malam, pria yang tidur pada kisaran pukul 20.00-22.00 akan memproduksi sperma berkualitas selama dia tidur pulas.

Dijelaskan lebih lanjut, kurang tidur atau senang begadang sebenarnya tidak hanya mengganggu pada kualitas sperma. Anda juga rentan mengalami kegemukan atau penyakit degeneratif di masa mendatang.

Maka itu, Anda harus waspada terhadap risiko-risiko yang ada. Karena di era sekarang, penyakit ganas dapat saja terjadi tanpa bisa diprediksi lebih dulu.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut