get app
inews
Aa Read Next : UAS Ditolak Ceramah di Jonggol, Ini Kata Polisi

Terlilit Hutang, Pria di Bogor Buat Rekasaya Kematian dan Siapkan Identitas Baru saat Hidup Kembali

Sabtu, 19 November 2022 | 20:10 WIB
header img
Terlilit hutang, pria di Bogor buat rekasaya kematian dan siapkan identitas baru saat hidup kembali. Foto: Tangkap Layar.

JAKARTA, iNewsTegal.id Terlilit hutang, pria di Bogor buat rekasaya kematian dan siapkan identitas baru saat hidup kembali. Pria itu diketahui bernama Urip Saputra (40), warga Rancabungur, Kabupaten Bogor yang sempat membuat heboh karena “hidup kembali” setelah meninggal dunia menyerahkan diri ke kantor polisi pada Jumat, (18/11/2022). 

Urip diketahui mereyasa kematiannya untuk menghindari utang sebesar Rp1,5 miliar. Rupanya rekayasa pura-pura mati itu sudah dipersiapkan Urip secara matang. Dia juga telah merencanakan membuat identitas baru agar tidak ketahuan dirinya masih hidup.

"Mulai dari awal, memesan ambulans, memesan peti jenazah sampai dengan termasuk skenario sudah sepi di rumahnya yang bersangkutan baru akan keluar dari peti tersebut, itu sudah dipersiapkan oleh saudara Urip," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Polres Bogor, Sabtu (19/11/2022).

Kata dia, Urip juga telah mempersiapkan rekayasa setelah kabar kematiannya tersebar. Dimana, dia akan membuat identitas baru agar tidak terdeteksi.

"Ini skenario yang disiapkan oleh yang bersangkutan. Setelah sepi rumahnya, keluar peti jenazah tersebut dan menghilang, karena dianggap sudah meninggal, nanti hidup lagi dengan identitas baru," jelasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut