Logo Network
Network

10 Menu Favorit Warteg Pengisi Perut, Tumis Usus Jadi Juara

Tim Litbang MPI
.
Jum'at, 24 Desember 2021 | 19:28 WIB
10 Menu Favorit Warteg Pengisi Perut, Tumis Usus Jadi Juara
Beragam Menu Pilihan di Warteg (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

JAKARTA, iNews.id - Warung Tegal (Warteg) menjadi favorit orang Indonesia semua kalangan untuk mengisi perut. Dengan menu yang beragam dan harganya yang sangat terjangkau membuat warteg tak pernah sepi pengunjung. Tak heran bila meskipun berbagai kafe dan resto udah bermunculan di tengah masyarakat, warteg masih menjadi pilihan untuk membeli santapan favorit.

Berikut rangkuman 10 menu warteg terfavorit berdasarkan survei Litbang MPI.

1. Tumis Usus


Tumis usus menjadi salah satu menu warteg terfavorit. Mengolah usus ayam merupakan proses yang cukup rumit, terlebih apabila hasil santapannya ingin terasa lebih nikmat. Sebelum diolah dan diberikan bumbu, usus harus dibersihkan dengan teliti dan direbus terlebih dahulu. Menjadikan menu ini sebagai menu favorit di warteg menjadi pilihan yang tepat sebab santapan tersebut sudah diolah menjadi lauk yang lezat.

2. Kentang Balado

Kentang balado termasuk salah satu olahan dengan bumbu pedas tersebut yang menjadi menu pilihan di warteg. Proses pembuatannya diawali dengan menggoreng kentang yang telah dipotong dadu dan bumbu halus secara terpisah sebelum kemudian dicampur. Beberapa resep sering kali menambahkan petai atau hati ke dalam campuran kentang balado ini.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini