get app
inews
Aa Read Next : 5 Oleh-Oleh Kota Tegal Paling Populer, dari Tahu Aci sampai Manisan Cermai

10 Menu Favorit Warteg Pengisi Perut, Tumis Usus Jadi Juara

Jum'at, 24 Desember 2021 | 19:28 WIB
header img
Beragam Menu Pilihan di Warteg (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

3. Terong Balado

Selain kentang, terong juga dapat diolah dengan sambal balado. Cara mengolahnya pun cukup sederhana. Pengolahannya diawali dengan menggoreng terong dan bumbu balado secara terpisah. Setelah bumbu halusnya matang, terong yang telah digoreng dicampurkan dengan bumbu dan ditunggu hingga bumbu menyerap ke dalam terong.

4. Telur Balado

Sebagaimana balado sebagai bumbu yang dapat diolah dengan berbagai bahan, telur juga menjadi bahan yang dapat diolah dengan bumbu tersebut. Kelezatan dari menu ini pun sudah tidak perlu diragukan sebab menu ini sudah menjadi andalan di berbagai kesempatan.

5. Telur Dadar

Menu ini memang mudah untuk diolah lantaran hanya membutuhkan telur yang dikocok kemudian digoreng di penggorengan panas. Namun tidak dapat dipungkiri hampir setiap saat, olahan telur dadar warteg lebih enak dari olahan dapur sendiri. Tak heran banyak pelanggan yang menjadikan telur dadar sebagai menu andalannya apabila makan di warteg.

6. Tongkol Balado

Masih dengan bumbu balado, ikan tongkol pun bisa diolah dengan bumbu tersebut dan menghasilkan santapan yang lezat. Bahan dasar yang harganya relatif murah ini pun menjadi favorit pembeli lantaran rasanya yang nikmat. Meskipun demikian, proses pembuatannya cukup rumit guna menghindari rasa pahit dari ikan tongkol.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut