get app
inews
Aa Read Next : 5 Oleh-Oleh Kota Tegal Paling Populer, dari Tahu Aci sampai Manisan Cermai

10 Menu Favorit Warteg Pengisi Perut, Tumis Usus Jadi Juara

Jum'at, 24 Desember 2021 | 19:28 WIB
header img
Beragam Menu Pilihan di Warteg (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

7. Tempe Orek

Selain merupakan bahan dasar yang murah, tempe juga merupakan bahan makanan yang mudah diolah dan dikombinasikan dengan menu lain. Tempe orek sebagai salah satu menu olahan berbahan dasar tempe ini hanya perlu dilengkapi dengan beberapa bahan lainnya yang tentu mudah ditemui, seperti bawang, cabai, lengkuas, kecap, dan garam. Menu ini juga menjadi salah satu menu andalan penikmat masakan warteg.

8. Ayam Goreng

Meskipun harganya yang cenderung lebih mahal dari santapan lain di warteg, ayam goreng masih menjadi menu favorit masyarakat. Ayam goreng yang ditawarkan di warteg memiliki beragam keunikan, di antaranya adalah tekstur yang tepat empuk meskipun sudah dipajang di etalase dalam waktu yang lama.

9. Sayur Sop

Menu sayuran pun tidak tertinggal dari deretan menu favorit warteg. Sayur sop menjadi salah satu sayur favorit lantaran rasanya yang lezat dan gurih. Jenis sayur dengan kuah kaldu bening ini pun beragam, mulai dari sop daging hingga yang hanya berisikan sayur mayur. Meskipun demikian, hidangan sederhana dapat melengkapi santapan penikmat menu warteg.

10. Tumis Kikil


Kikil merupakan bahan makanan yang sering ditemukan di berbagai santapan di Asia, terlebih di Indonesia. Cara mengolah kikil pun bermacam-macam, salah satunya tumis kikil. Menu sederhana ini juga sering kali dijadikan menu favorit para pelanggan warteg. Teksturnya yang kenyal juga menjadi faktor makanan ini memiliki banyak penggemar.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut