get app
inews
Aa Read Next : Walkot Tegal Minta Diskresi Perizinan Kapal, Atasi Penumpukkan Kapal

Kebakaran Kapal di Pelabuhan Tegal belum Berhasil Dipadamkan

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:35 WIB
header img
Kebakaran di Pelabuhan Tegal yang menghangukan belasan kapal nelayan hingga kini belum sepenuhnya berhasil dipadamkan (Foto;Ist)

TEGAL, iNews.id - Kebakaran di Pelabuhan Tegal yang menghangukan belasan kapal nelayan hingga kini belum sepenuhnya berhasil dipadamkan. Awal mula kejadian kebakaran diketahui sekitar pukul 04.30 WIB dari salah satu kapal yang sedang bersandar hingga akhirnya merembet membakar kapal-kapal yang lain.

Kapolres AKBP Rahmad Hidayat yang turun langsung di lokasi kebakaran mengatakan, pada sekitar pukul 04.30 WIB telah terjadi kebakaran dari salah satu kapal yang sedang bersandar, yang diduga api muncul dari konsleting listrik yang berdekatan dengan mesin kapal atau tangki bahan bakar. Oleh karena kondisi pelabuhan yang sempit ditambah banyaknya kapal yang berlabuh dan posisinya saling berdekatan, sehingga kobaran api dengan cepat menyambar kapal-kapal lain.

"Disamping posisi kapal yang saling berdekatan, akses untuk menuju ke titik api juga tidak mudah. Puluhan unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Tegal dibantu dari wilayah Brebes, Slawi dan Pemalang turut memadamkan api dan melokalisir kapal-kapal yang terbakar, "ungkap Kapolres.

Sementara untuk menyelamatkan kapal-kapal lain yang belum terbakar, lanjut Kapolres, kita berupaya dengan membuka alur kapal untuk keluar, agar satu persatu kapal bisa bergeser menjauh dari titik lokasi kebakaran, " Tambahnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut