get app
inews
Aa Read Next : Perempat Final Piala Dunia 2022: Lawan Maroko, Fernando Santos Belum Pastikan Ronaldo Main

Elanga Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan Lag Pertama Melawan Atletico Madrid

Kamis, 24 Februari 2022 | 06:20 WIB
header img
Atletico Madrid harus puas bermain imbang 1-1 lawan Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Anthony Elanga selamatkan Man United dari kekalahan. (foto: REUTERS/Javier Barbancho).

MADRID, iNews.id- Atletico Madrid harus puas bermain imbang 1-1 lawan Manchester United di putaran pertama babak 16 besar di Liga Champions 2021/2022. Kemenangan di depan mata Atletico gagal berkat gol wonderkid Man United Anthony Elanga. Laga berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Atletico unggul lebih dulu melalui tandukan Joao Felix pada menit ketujuh. Namun kemenangan itu buyar dalam 10 menit jelang laga usai. Anthony Elanga mencetak gol dengan penyelesaian dingin di menit 80.

Atletico menerapkan blok pertahanan menengah yang cukup rapat. Aliran bola Man United beberapa kali selalu dipotong oleh para pemain Atletico di berbagai lini. Dengan mengandalkan permainan reaktif, Atletico cukup merepoting lini tengah Man United. Dengan mengandalkan transisi cepat, permainan Atletico terlihat lebih efektif.

Laga baru berjalan tujuh menit, Man United sudah harus menelan pil pahit kala Atletico berhasil memecah kebuntuan. Umpan matang Renan Lodi disambar dengan manis oleh Joao Felix, bola sempat memantul ke tiang dalam sebelum mendarat ke gawang yang dikawal David De Gea, skor berubah 1-0.

Atletico terus membiarkan Man United mengausai bola. Namun Man United kesulitan mengalirkan bola ke depan. Transisi cepat Atletico justru terlihat lebih efektif. Meski sedikit menguasai bola, Atletico memaksa pemain depan Man United ikut turun membantu pertahanan. Atletico kembali mengancam pada menit 33.

Namun tembakan keras Renan Lodi masih belum menemui sasaran. Rapatnya lini belakang Atletico memaksa Man United membangun serangan dengan umpan lambung. Namun, umpan umpan pemain Man United pada laga ini jauh dari kata memuaskan. Jelang laga berakhir, Atletico sekali lagi menciptakan peluang berbahaya. Beruntung tandukan Sime Vrsaljko masih membentur tiang gawang.

Tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir. Atletico unggul 1-0 atas Man United di babak pertama. Alur permainan tidak banyak berubah di babak kedua. Pemain Man United sering kalah duel sehingga kerap kehilangan bola. Menekan yang dilancarkan pemain Atletico memaksa pemain Man United terburu-buru dalam mengalirkan bola.

Alhasil, Man United sulit menciptakan peluang. Lini tengah yang dipimpin Bruno Fernandes pun buntu. Pemain asal Portugal itu tampak frustrasi dan kehilangan kreativitasnya. Pada menit 47, Atletico mengancam melalui tembakan Marcos Llorente. Namun tembakannya masih melebar ke sisi kanan gawang De Gea.

Pada menit 57, Man United berhasil menciptakan peluang. Namun tembakan Marcus Rashford malah melayang. Menekan Atletico yang terlalu intens akhirnya membuahkan bumerang pada menit 80, Man United berhasil lolos dari tekanan dengan cara mengalirkan bola dengan cepat. Anthony Elanga yang baru masuk menggantikan Marcus Rashford pun berhasil menyelesaikan akhir dengan dingin, skor berubah imbang 1-1.

Pada menit 86, Atletico kembali unggul. Namun tembakan Antoine Griezmann masih membentur mistar.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut