get app
inews
Aa Read Next : 12 Tempat dengan Nama Aneh di Dunia, Salah Satunya Anus di Prancis

Amerika Libatkan 30 Pembuat Konten TikTok Sampaikan Pesan Gedung Putih bagi Perang Rusia-Ukraina

Sabtu, 12 Maret 2022 | 17:48 WIB
header img
30 pembuat konten diundang Gedung Putih di-briefing masalah perang Rusia-Ukraina (Foto: TikTok)

WASHINGTON, iNews.id - Amerika Serikat (AS) memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan pesan mengenai perang Rusia-Ukraina. Sebanyak 30 pembuat konten yang berpengaruh (influencer) melakukan pengarahan secara pribadi melalui Zoom untuk menyampaikan pesan Gedung Putih tersebut.

Pengarahan tersebut mencakup pembuat konten yang telah meliput Ukraina di saluran media sosial (medsos) termasuk TikTok, YouTube, dan Twitter.

Pengarah memberi pembuat konten gambaran umum tentang informasi terbaru tentang Ukraina, memproyeksikan bagaimana AS melihat konflik bergerak maju, dan mereka boleh mengajukan pertanyaan.

Washington Post melaporkan pengarahan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki dan penasihat Dewan Keamanan Nasional Matt Miller. Beberapa bintang media sosial sejak itu memposting tentang Ukraina.

Topiknya termasuk "tujuan strategis AS di kawasan", seperti bagaimana AS akan menanggapi eskalasi nuklir Rusia dan bagaimana dolar bantuan AS dihabiskan untuk membantu Ukraina.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut