get app
inews
Aa Read Next : Nabila Ishma Ungkap soal Kucing Kesayangan Eril, Sudah Resmi Menikah Dengan Pejantan bernama Chico

Emmeril Kahn Mumtadz Belum Ditemukan, Rupanya Ini Alasan Putra Sulung Ridwan Kamil Berenang

Sabtu, 28 Mei 2022 | 16:24 WIB
header img
Emmeril Khan Mumtadz sengaja terjun ke sungai Aare Swiss demi memastikan keselamatan adiknya sampai ke tepi. Foto : Instagram/@emmerilkhan

JAKARTA, iNews.id - Alasan putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss kini telah diketahui. Perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yaitu Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan Eril ingin memastikan keselamatan adiknya Zara dan satu temannya yang juga ikut berenang di sungai tersebut.

"Dengan sifat Eril yang penuh tanggung jawab, rasa kepedulian sosial yang tinggi, berdasarkan keterangan keluarga, sebelum melakukan kegiatan berenang, ini Eril memastikan titik mana yang paling aman, karena kalau dilihat foto (sungainya) membuat orang ingin terjun karena jernih dan lebar," kata Elpi, Sabtu (28/5/2022).

Elpi mengatakan, Eril sudah memperhatikan beberapa titik yang memang tidak boleh dilalui karena dianggap tidak aman. Eril juga hanya memperbolehkan adik serta temannya untuk ikut berenang. "Beliau memastikan siapa yang layak turun dan tidak turun, jadi Eril mengatur yang boleh turun maksimal tiga orang," kata Elpi.

Saat berenang, kata Elpi, Eril mengambil posisi paling belakang untuk menjaga rombongan agar dapat sampai ke daratan dengan selamat. "Eril memastikan yang lain bisa sampai ke daratan, setelah itu mungkin ada arus," ujar Elpi.

Ketika dua orang lainnya sudah sampai di daratan, Eril sempat berteriak 'help' karena terbawa arus sungai. Teriakan tersebut terdengar oleh wisatawan lain yang juga merupakan warga setempat.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut