get app
inews
Aa Read Next : Berikut Perbandingan Harga Skuad Timnas Indonesia vs Thailand, Siapa Lebih Mahal?

Stefano Lilipaly Jadi Motor Serangan Timnas Saat Lawan Kuwait

Rabu, 08 Juni 2022 | 08:36 WIB
header img
Stefano Lilipaly bakal dijadikan motor serangan Timnas Indonesia saat menghadapi Kuwait nanti. (Foto: Istimewa)

ARDIYA, iNews.id - Pertandingan perdana pada babak kualifikasi piala Asia 2023 akan segera digelar. Dimana Timnas Indonesia akan menghadapi Kuwait yang akan dilaksanakan pada Rabu (8/6/2022) di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Ardiya, Kuwait.

Menjelang pertandingan ini pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong dikabarkan akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Tujuannya jelas, demi meraih tiga poin perdana dari tuan rumah Kuwait.

Jika melihat dari komposisi pemain, pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak akan menurunkan komposisi yang berbeda pada saat pertandingan uji coba melawan Bangladesh beberapa waktu yang lalu. Meski begitu, pasti akan melakukan rotasi di beberapa posisi.

Pada posisi penjaga gawang, kemungkinan besar Shin Tae-yong akan menurunkan Nadeo Argawinata. Pasalnya Ernando Ari Sutaryadi yang beberapa kali menjadi andalan Shin Tae-yong tidak dibawa lantaran mengalami cedera.

Lini belakang sendiri dengan adanya Elkan Baggott, kemungkinan dia akan menjadi duet untuk Fachruddin Aryanto. Di sisi kanan sudah pasti milik, Asnawi Mangkualam dan sisi kiri ada Pratama Arhan Alif.

Untuk posisi lini tengah sendiri, Shin Tae-yong bisa dipastikan akan menggunakan tiga pemain. Marc Klok akan menjaga kedalaman, sementara dua di depannya akan diisi oleh Ricky Kambuaya dan Stefano Lilipaly.

Tidak adanya Egy Maulana Vikri menjadi kesempatan Saddil Ramdani untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di depan Shin Tae-yong. Pemain Sabah FC ini akan berada di sisi kanan penyerangan Timnas Indonesia.

Sementara untuk posisi sayap kiri bisa jadi milik Irfan Jaya dan untuk penyerang, Shin Tae-yong bisa menempatkan Muhammad Rafli. Berbekal postur tinggi, Rafli bisa menjadi target man sama seperti ketika melawan Bangladesh.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata (GK); Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Stefano Lilipaly; Irfan Jaya, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli.

Pelatih: Shin Tae-yong

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut