get app
inews
Aa Read Next : 12 Tempat dengan Nama Aneh di Dunia, Salah Satunya Anus di Prancis

Bungker Anti Kiamat yang Diklaim Tahan Nuklir di 4 Negara

Selasa, 12 Juli 2022 | 13:26 WIB
header img
Di Amerika Serikat terdapat Vivos xPoint, yakni bungker yang bisa menampung hingga 5.000 orang dengan tahan ledakan seberat 500.000 pon. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Kemajuan teknologi sekarang ini memang benar-benar berkembang pesat, guna mengantisipasi terjadinya bencana besar seperti kiamat pun ada beberapa negara sudah menyalakan bungker. Demi melindungi warganya dari peristiwa bencana besar seperti kiamat, sejumlah bungker dibangun. Bungker anti-kiamat itu digadang-gadang tahan dari berbagai kejadian bencana alam tsunami dan ledakan asteroid

Berikut merupakan negara-negara yang membangun bungker anti-kiamat.

1. China

Isu kiamat sempat beredar pada tahun 2012 di seluruh dunia. Salah satunya di negara China. Seorang pengusaha sekaligus pembuat furnitur, Liu Quiyan, membuat bola raksasa bernama “Bahtera Nuh”.


Bola raksasa bernama “Bahtera Nuh”. (Foto: DOK.iNews.id)

Bola itu dirancang agar kuat menahan gelombang tsunami yang tinggi dan gempa bumi yang dahsyat dan menghancurkan. 

Bola itu diklaim dapat bertahan dari terjangan ombak setinggi 100 meter. Layaknya bola pingpong dengan kulit luarnya yang tipis, namun bisa menahan banyak tekanan. 

Bola raksasa ini dibuat menggunakan casing fiberglass di atas rangka baja, juga dilengkapi dengan tangki oksigen dan persediaan makanan dan air.

Untuk keamanan, terdapat sabuk pengaman agar penghuni tetap aman dalam badai. Bola ini dirancang untuk membawa 14 sampai 30 orang yang dapat bertahan selama kurang lebih dua bulan.

2. Ceko 

Satu bungker terletak di sebuah lembah di Ceko, yang merupakan bekas pangkalan militer. Bungker yang sudah dibuat sejak tahun 1984 tersebut bernama “The Oppidum”.


Satu bungker terletak di sebuah lembah di Ceko, yang merupakan bekas pangkalan militer. (Foto: DOK.iNews.id)

Bungker ini memiliki kedalaman tersembunyi di bawah tanah seluas 75.000 kaki persegi. Jika terjadi bencana alam atau bencana buatan manusia yang besar, bungker ini memungkinkan manusia bertahan. Bahkan bila ada pemadaman listrik hingga 10 tahun, bungker ini tetap bertahan. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut