get app
inews
Aa Read Next : 5 Daerah Tersepi di Jawa Tengah, Nomor 1 Hanya Dihuni 957 Jiwa

10 Destinasi di Jakarta Timur, Banyak Wisata Edukasi dan Ada yang Tinggal Kenangan

Rabu, 13 Juli 2022 | 13:20 WIB
header img
Salah satu destinasi wisata yang ada di Jakarta Timur. (Foto: DOK.iNews.id)

5. Istana Anak-Anak Indonesia

Istana Anak-Anak Indonesia merupakan sebuah bangunan seperti kastil yang terletak di TMII. Bangunan dengan empat lantai ini memiliki bentuk yang mirip dengan kastil di film Cinderella. Tentunya, tempat ini cocok dikunjungi bersama anak-anak, terutama anak perempuan yang biasanya akan menyukai kastil-kastil seperti dalam tokoh disney.

6. Dinosaur Adventure

Di tempat wisata yang satu ini anda akan menemukan banyak replika hewan pra sejarah dinosaurus. Ada berbagai macam spesies dinosaurus yang ada disini dan anda juga dapat mengabadikan momen dengan latar belakang dinosaurus. Anak-anak akan suka jika diajak kesini, jadi pastikan datang kesini dengan anak-anak ya.

7. Waduk Ria Rio

JIka hanya ingin sekedar bersantai dan merelekskan pikiran, anda juga dapat mengunjungi Waduk Ria Rio. Disini anda dapat menikmati pemandangan waduk dan juga taman yang ada disekelilingnya. Cocok juga dikunjungi dengan keluarga atau bersama teman untuk sekedar duduk-duduk santai.

8. SnowBay Waterpark

Bosan dengan wisata yang itu-itu saja? SnowBay Waterpark bisa menjadi salah satu pilihan wisata yang berbeda. Wisata air yang satu ini cocok dikunjungi ketika liburan bersama keluarga, teman, maupun pasangan. Ada banyak wahana air yang dapat anda cpba, seperti kolam ombak dengan ketinggian 3 meter, kolam arus atau thypoon river yang terpanjang di Indonesia, dan juga ada cool running.

9. Taman Burung

Berada dalam bagian dari TMII, taman burung menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi. Terutama bagi anda para pecinta burung. Disini anda akan menemukan berbagai macam koleksi burung dari seluruh daerah Indonesia. Disini terdapat kubah barat yang berisi koleksi burung dari wilayah Indonesia bagian barat, dan kubah timur untuk koleksi burung dari Indonesia bagian timur.

10. Pusat Peragaan IPTEK

Tempat wisata edukasi yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi, ya. PP-IPTEK digagas oleh mantan predisen ke tiga Indonesia, yaitu Prof. Dr. Baharoeddin Jusuf Habibie. Beliau berkeinginan untuk dapat mencerdaskan bangsa Indonesia melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. Disini anda akan menemukan berbagai macam ilmu IPTEK dengan alat peraga yang dapat anda coba. Seperti sepeda layang, roket air, dan simulator gempa bumi.

Nah, demikian rekomendasi dari iNews.id mengenai tempat wisata di Jakarta Timur. Semoga membantu ya travelers.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut