get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara yang Paling Banyak King Kobra Selain Indonesia, dari India hingga Nepal

7 Negara Paling Dibenci di Dunia, ini Penyebabnya

Senin, 10 Oktober 2022 | 16:02 WIB
header img
Negara Paling Dibenci di Dunia. (sindonews.com)

3. India

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata India? Perkembangan di bidang teknologi? Masyarakatnya yang unik? Atau lingkungannya yang terkenal kotor? Ya, pasalnya India merupakan salah satu negara yang unik dan memiliki beragam budaya. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata negara ini juga banyak dibenci oleh negara-negara lainnya di dunia.

Hal ini disebabkan karena penduduk India terkenal memiliki gaya hidup yang jorok. Selain itu penduduk di sana juga terbilang diskriminatif karena karena masih mempermasalahkan warna kulit, ras, agama, hingga jenis kelamin.

4. China

China merupakan negara yang memiliki populasi terbesar di dunia. Negara ini juga dikenal dengan kecanggihan teknologi yang tak kalah keren dari negara maju lainnya. China juga menjadi negara produsen tinggi, lantaran banyak produk atau barang-barang dari China yang tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Hal ini dikarenakan pemerintah China menerapkan bea ekspor yang rendah ke beberapa negara.

Adapun beberapa produk berbiaya rendah yang diekspor seperti barang elektronik, obat-obatan, makanan, bahkan material yang berbahaya yang bisa menyebabkan kematian. Plus, China juga lihai dan terkenal dalam memproduksi barang tiruan. Barang-barang yang diciptakan negara lain dengan mudah dibuat tiruannya di China. Bahkan pesawat tempur canggih Amerika seperti F-22 Raptor dan F-35 juga dibuat tiruannya oleh China.

5. Korea Utara

Ini merupakan negara yang tertutup, namun negara ini cukup dibenci oleh banyak negara di dunia, salah satunya negara tetangganya yaitu Korea Selatan. Alasan Korea Utara dibenci oleh banyak negara, karena sikap arogansinya dan sering mengancam dunia dengan perang nuklir.

Bahkan, tak sedikit masyarakatnya sendiri yang tidak menyukai peraturan dengan langkah pemerintahnya, dimana Korea Utara memiliki senjata nuklir yang cukup baik, namun masyarakatnya masih hidup dengan standar yang rendah. Keangkuhan serta kekerasan yang dilakukan Korea Utara inilah yang tidak disukai banyak negara lain.

6. Israel

Israel merupakan salah satu negara yang paling dibenci di dunia lantaran konflik yang terus berlangsung dengan negara Palestina. Bahkan masyarakat Indonesia sendiri, sangat membenci negara ini dan turut membantu kemerdekaan Palestina. Masalahnya, konflik ini menimbulkan kekerasan fisik terhadap masyarakat sipil yang tidak bersalah tanpa rasa kasihan.

Selain Indonesia, banyak negara-negara lainnya yang juga mengutuk dan membenci apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina khususnya negara Timur Tengah. Bahkan, banyak negara yang tidak mengakui keberadaan negara Israel. Alasan lain Israel dibenci yaitu karena negara ini bersifat diskriminatif terhadap negara atau warga lain yang dianggap lebih rendah.

7. Amerika Serikat

Amerika Serikat dikenal sebagai negara yang sangat maju, modern, canggih, dan memiliki kondisi lingkungan yang baik dan indah. Bahkan, tak sedikit orang yang ingin berkunjung ke Amerika Serikat. Disamping banyak orang yang takjub dengan kemegahan negeri Paman Sam ini, ternyata negara ini juga paling dibenci di dunia.

Ada banyak alasan mengapa negara Amerika Serikat dibenci oleh negara-negara lain. Alasan utama, karena Amerika sering ikut campur dengan urusan negara lain. Amerika juga turut mendukung perbuatan Israel untuk melakukan pembantaian atau kekerasan pada masyarakat Palestina.

Bukan hanya itu, Amerika juga terlibat dalam upaya penghancuran Afganistan dan Suriah. Amerika beralasan ingin menghancurkan negara-negara teroris. Namun, yang jadi masalah adalah para wanita dan anak-anak tidak bersalah juga turut menjadi korban. Hal tersebutlah yang membuat Amerika dibenci oleh banyak negara di dunia. Namun demikian, setiap negara memiliki sisi baik dan buruknya tersendiri.

Nah, itulah negara paling dibenci di dunia dan juga penyebabnya. Semoga dapat menambah pengetahuan pembaca setia iNewsTegal.id.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut