9 Kiat Atasi Disfungsi Ereksi dan Cara Lancarkan Aliran Darah ke Penis

Siska Permata Sari
Beberapa keadaan dapat menyebabkan disfungsi ereksi (Foto: A Vogel)

4. Senam Kegel

Walaupun dikenal memiliki banyak manfaat untuk wanita, namun senam Kegel juga memiliki manfaat untuk pria. Khususnya, pada pria dengan masalah gangguan efeksi. Senam Kegel sendiri bertujuan melatih kekuatan otot dasar panggul anda. Kelemahan pada otot dasar panggul menyebabkan aliran darah mudah ‘keluar’ dari alat vital, sehingga ereksi tidak terjaga.

5. Batasi alkohol dan tidak merokok

Perokok dan peminum alkohol dalam jumlah besar memiliki kecenderungan untuk mengalami gangguan ereksi. Hal ini dapat berkaitan dengan efek buruk alkohol berlebihan dan rokok terhadap kesehatan jantung. 

6. Hindari penggunaan celana dalam terlalu ketat

Pakaian dalam yang sangat ketat dapat menyebabkan penis tertekan sehingga memicu kerusakan saraf maupun pembuluh darah di bagian tersebut. Sebaiknya, pakaian dalam yang digunakan pas ukurannya, namun tidak terlalu kencang. 

7. Menjaga BB ideal

Kegemukan merupakan salah satu faktor resiko timbulnya disfungsi ereksi. Sehingga, cara melancarkan peredaran darah ke arah vital adalah dengan mengurangi berat bagi mereka yang kelebihan BB. Lakukan secara sehat dengan kombinasi pola makan bergizi seimbang dan olahraga.

8. Manajemen stres yang baik

Faktor psikologis, misalnya stress, turut berperan menimbulkan gangguan ereksi. Namun, dalam kehidupan sehari-hari terkadang stress tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, perlu dipelajari manajemen stres yang baik. 

Kelola stres dengan baik, misalnya dengan pergi berlibur, melakukan aktivitas positif yang disenangi, berkumpul bersama keluarga dan lain-lain.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network